Wisata Mengetahui Adat Lokal di Duwet

Desa Duwet adalah sebuah desa yang memperkenalkan kekayaan berupa keindahan alam, kebudayaan, serta tradisi lokal. Nah, bagi Kamu yang bahagia dengan kesemua faktor tersebut, berkunjung ke desa wisata ini bisa menjadi sebuahopsi.

Kearifan lokal yang berpadu dengan nuansa desa, yang tetap alamiah menjadi daya tarik tersendiri desa ini. Tidak hanya menikmati alam pedesaan, di sini Kamu merasakan beberapa kebiasaan yang telah menjadi tradisi masyarakat setempat.

Wisata Mengetahui Adat Lokal di Duwet


Secara keseluruhan, desa Duwet mempunyai luas kurang lebih 94,18 hektar, desa ini dibatasi oleh desa Gatak di sebelah timur, desa Karang Lo di sebelah selatan, desa Dernals di sebelah barat, serta desa Mranggen di sebelah utara.

Selain keindahan alam yang tetap asri, desa Duwet juga memperkenalkan kesenian tradisi, serta tata tutorial menanam tanaman pertanian. Kesemua faktor tersebut bisa dinikmati dalam satu paket wisata mengunjungi desa wisata Duwet.

Tak hanya itu, di sini Kamu juga bisa menyaksikan kebiasaan alias tradisi lokal masyarakat setempat yang dikemas menjadi paket agenda yang luar biasa, yakni tradisi Merti desa alias bersih-bersih desa, Sambatan (kegiatan gotong royong membetulkan salah satu rumah warga), tradisi Kumbakarnan (hajatan besar), Sadranan (syukuran sebelum bulan puasa), Saparan (tradisi ketika berakhir berpuasa), serta Wiwitan (prosesi panen padi).

Desa Duwet sendiri terletak di Dusun Soran, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Desa ini bisa diakses dengan memakai kendaraan pribadi selagi 2-3 jam dari kota Klaten.

Bagi Kamu yang berminat mengunjungi desa Duwet, Kamu bakal dikenakan anggaran berdasarkan tipe kegiatan yang diikuti.

Kegiatan-kegiatan tersebut dibagi berdasarkan jenisnya yakni kegiatan budaya, pertanian, berkunjung ke website sejarah. Untuk mengikuti satu paket kegiatan tersebut bakal dikenakan anggaran sebesar 150-300 ribu per regu yang terdiri atas 1-3 orang.
Share
 
Copyright © 2015. surbatteries.com.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License